Polres Metro Bekasi Kota: Sikap Netral Anggota Polri Dalam Pelaksanaan Pilkada Kota Bekasi

0
414

BEKASI KOTA – Pentahapan Pilkada serentak telah digulirkan di wilayah Bekasi Kota Khususnya dan Propinsi Jawa Barat.

Namun gaung pentahapan Pilkada serentak saat ini masih dikenal di elit masyarakat, dan di akar rumput kebanyak belum mengetahui , disaat penulis menyambangi perkumpulan masyarakat di Pasar Pasar Bekasi Kota,contohnya disaat penulis memberikan pertanyaan, Apakah saudara tahu bahwa saat ini sudah di mulai pentahapan Pilkada ? Di jawab belum tahu.

Disaat penulis menanyakan apakah saudara tahu pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota di Bekasi kota, dan di usung oleh partai apa saja? Audiens menjawab tidak tahu.
Penulis mengambil sample pendapat di Pasar Kranggan berlokasi perbatasan wilayah Bekasi Kota dan Wilayah Bogor, seorang Securiti pasar sebut saja nama Bagol, dan Amda, saat di tanya apakah anda sudah didata menjadi peserta pemilih, dijawab belom, apakah anda tidak berkeinginan untuk mencocokkan data pemilih anda, di jawab tidak akan biar saja nanti juga akan ada petugasnya.

Artinya sosialisasi terhadap pentahapan Pilkada serentak ini, masyarakat hanya sekedar tahu saja, tentang detailnya mereka tidak peduli dan kebanyakan tidak mau tahu.

Ini tentang sosialisasi Pilkada kesimpulan yang didapat bahwa akar rumput, tidak begitu perduli dengan apa yang dikatakan pesta rakyat yaitu Pemilukada.

Dan pemilukada lebih banyak diketahui oleh para golongan elit saja serta para kandidat dan tokoh masyarakat serta tokoh Agama.

Demi menjaga keamanan diwilayah menjelang Pemilukada perlunya sosialisasi pentahapan Pilkada serentak sampai kebawah akarnya oleh Pemerintah setempat.

Dalam menjaga hal hal yang tidak diinginkan didalam pelaksanaan tahapan tahapan Pemilukada wilayah Kota Bekasi Polri sebagai Pembina Kamtibmas dalam rangka mewujudkan Stabilitas Kamtibmas menjaga , mendorong,membimbing guna meningkatkan peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban diri serta keluarga dan mengajak lingkungan agar jangan sampai terprovokasi dan menjadi korban maupun pelaku kejahatan.

Hal ini sangat diperlukan sikap netral dari anggota Polri dalam melaksanakan tugas termasuk menindak lanjuti laporan masyarakat dalam rangkaian pelaksanaan Pilkada sikap netral Polri harus lebih tegas dengan tidak melaksanakan foto bersama dan berkunjung kepara Paslon dengan maksud agar kepercayaan masyarakat terhadap Polri lebih meningkat.(KOMPOL Erna R Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here