Satu Lagi Tersangka Kasus Pembakaran Joya Di Tangkap Polres Metro Bekasi Kabupaten

0
85

 

Polres Metro Bekasi Kabupaten, Aparat Polres Metro Bekasi Kabupaten kembali menangkap seorang pelaku pembakaran terhadap Muhamad Alzahra alias Joya (30). Kali ini, pelaku yang dibekuk berinisial KM (26), guru honorer sebuah sekolah dasar di Kabupaten Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kabupaten Komisaris Besar Polisi Asep Adisaputra mengatakan, pelaku ditangkap di rumahnya di Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis, 24 Agustus 2017. “Pelaku ditangkap tanpa perlawanan,” kata Kombes Pol Asep, Jumat, (25/8/2017).

Penangkapan KM menambah deretan pelaku pembakaran Joya. Sebelumnya, penyidik telah menangkap lima pelaku lainnya berinisial SU (40), NA (39), SD (27), KR (55) dan AL (18). Dari kelima tersangka, peran SD paling fatal karena dia yang membeli bensin. Kemudian, dia menyiram hingga menyulut api ke tubuh Joya sampai meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sementara peran KM karena telah memberikan uang kepada pelaku SD sebesar Rp10 ribu. Uang itu digunakan SD untuk membeli bensin. “Jadi KM dimintai uang oleh SD untuk membeli bensin eceran,” katanya.

Saat ini, pelaku KM masih dimintai keterangan. Kepada penyidik, KM mengaku tidak mengetahui penggunaan uang itu oleh pelaku SD. “Tapi yang paling mutlak adalah dia ikut menendang saudara Joya. Jadi perannya dua, dia membantu saudara SD membeli bensin dan menganiaya Joya,” ujarnya.

Joya tewas dibakar massa di Kampung Muara Bakti RT 012/07, Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Selasa, 1 Agustus 2017. Pemicunya, Joya diduga mencuri alat pengeras suara milik sebuah musala di Kampung Suka Tenang RT 01/07, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here