Polres Bantul Tangkap Anggota KPK Gadungan

0
129

Beritapolisi.com – Polres Bantul, Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menangkap Risdiyanto yang mengaku sebagai anggota Komisi Pemberantasan Korupsi atas dugaan melakukan penipuan terhadap kelompok ternak di kabupaten ini.

Kepala Polres Bantul AKBP Sahat M. Hasibuan dalam konferensi pers di Bantul, Rabu (15/8/2018), mengatakan bahwa penangkapan pelaku penipuan itu bermula karena ada laporan dari warga Bambanglipuro yang resah karena didatangi tersangka dan meminta sejumlah uang.

“Sebelum pelapor ini melaporkan kepada polisi, tersangka sudah diamankan oleh warga. Jadi, ada warga yang merasa resah di daerah Bambanglipuro, kemudian anggota mendatangi terus diamankan,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, RS diamankan petugas Polres di Kantor Polsek Bambanglipuro pada tanggal 13 Agustus. Tersangka ini mengaku sebagai anggota KPK saat mendatangi dan meminta sejumlah uang kepada warga yang pernah menerima bantuan hibah bansos.

Informasi yang dia terima, warga yang didatangi orang yang mengaku anggota KPK itu akan menyerahkan uang sebesar Rp36 juta kepada pelaku. Namun, warga melaporkan ke polisi karena curiga terhadap pelaku.

“Yang jelas RS ini datang ke kelompok ternak dan mengaku sebagai anggota KPK. Jadi, modus datang mengaku sebagai anggota KPK dengan mengecek apakah ada bantuan hibah atau dana dana pemerintah dan dia ambil kesempatan,” kata Kapolres Bantul AKBP Sahat M. Hasibuan.(hy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here